Bagaimana Menjadikan Kebiasaan Baik Tak Terhindarkan Dan Kebiasaan Buruk Mustahil


Kesuksesan seperti menjadikan kebiasaan – kebiasaan baik sebagai sesuatu yang mudah dan kebiasaan – kebiasaan buruk sebagai sesuatu yang sulit, ini disebut sebagai alat penjaga komiten. Alat penjaga komitmen diperuntukan untuk mengendalikan aksi-aksi dimasa mendatang. Dengan hanya menjalakan kebiasaan baik, dan membatasi kebiasaan buruk.

Alat penjaga komitmen bermanfaat untuk mengambil keuntungan dari tujuan-tujuan baik sebelum berisiko jatuh ke dalam godaan. Alat penjaga komitmen memperbesar peluang untuk melakukan hal yang benar di masa mendatang dengan membuat kebiasaan – kebiasaan buruk sulit terwujud dimasa sekarang. ini merupakan kebalikan dari hukum ketiga perubaha perilaku, menjadikannya sulit.

Cara terbaik untuk membongkar kebiasaan buruk adalah dengan menjadikan pelaksanaannya tidak praktis. Perbesar hambatan sampai enggan untuk melakukannya. Cara untuk mengotomatiskan kebiasan bagus dan menghilangkan kebiasan buruk, umumnya melibatkan teknologi untuk membantunya. Teknologi adalah cara yang paling andal dan efektif untuk menjamin perilaku yang benar. Tiap kebiasaan yang kita perintahkan pada teknologi akan membebaskan waktu dan energi untuk tahap berikutnya.

Teknologi menciptakan kenyamanan yang memungkinkan beraksi dengan petunjuk-petunjuk dan keinginan yang minimal. Sisi buruk otomatisasi adalah kita bisa beralih dari aksi mudah satu ke aksi mudah berikutnya tanpa menyediakan waktu untuk aksi yang lebih sulit, padahal mungkin yang sulit itu akan memberikan ganjaran yang lebih besar. Ketika bekerja untuk kebaika kita, otomatisasi dapat menjadikan kebiasaan – kebiasaan baik tak terhindarkan dan kebiasaan buruk mustahil dilakukan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aturan Goldilocks; Bagaimana Tetap Termotivasi dalam Hidup dan Pekerjaan

Pengorbanan Dalam Menciptakan Kebiasaan Baik